Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

25+ Wisata Pantai di Yogyakarta Beserta Harga Tiketnya

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan paling populer bagi mara wisatawan baik domestik maupun internasional. Tak hanya dari segi sejarah, Yogyakarta juga terkenal karena keindahan wisata pantainya. Terletak di perbatasan samudra hindia tak menyurutkan niat pengunjung untung mengunjungi mantai di Yogyakarta, walaupun beberapa pantai di Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang ganas, namun tetap saja banyak wisatawan yang jatuh cinta pada keindahan pantai Yogyakarta. Berikut ini MariHepi.net merangkumnya dalam 25+ Wisata Pantai di Yogyakarta Beserta Harga Tiketnya.


Pantai Gesing, Pantai Berpasir Putih
Salah satu pantai berpasir putih di Yogyakarta adalah pantai Gesing, Pantai ini terletak di dusun Panjolo Mulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggan, Kabupaten Gunung Kidul. Wisatawan tertarik pada pantai ini karena pantai ini memiliki keunikan pasir berwarna putih serta deburan ombak-ombak kecilnya yang membuat pengunjung enggan meninggalkan pantai ini. Perairan yang berwarna hijau kebiru-biruan juga menambah kecantikan Pantai Gesing. Tak hanya itu, pantai ini juga di apit oleh dua tebing yang semakin membuat indah pantai ini.


Harga Tiket Masuk Pantai Gesing :
Untuk harga tiket masuk, pengelola hanya mematok harga Rp.5000,00 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.10.000,00 untuk kendaraan roda 4. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat membaca artikel Harga dan Rute Menuju Pantai Gesing Gunung Kidul.

Pantai Wohkudu, Pantai Bagi Pecinta Camping
Kenapa saya menyebut pantai bagi pecinta Camping ? Yaps, pantai Wohkudu memang rekomendasi bagi para pecinta camping karena lokasi pantai ini yang cukup strategis. Disisi kanan dan kiri pantai terdapat sebuah tebing yang menambah keindahan Pantai Wohkudu. Selain itu pantai ini juga memiliki pasir yang putih serta bersih. Keindahan yang alami sangat memikat minat pengunjung untuk datang di pantai ini. Bahkan pantai ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat Yogyakarta sendiri, sehingga pantai ini cukup bersih dan alami.


Harga Tiket Masuk Pantai Wohkudu :
Harga tiket masuk Pantai Wohkudu, cukup lumayan. Yakni Rp.10,000/orang dan untuk biaya parkir pengelola mematok tarif Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda 4. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat membaca artikel Harga dan Rute Menuju Pantai Wohkudu Gunung Kidul.

Pantai Sadranan, Pantai untuk Snorkling di Yogyakarta
Yang ketiga sungguh luar biasa, Pantai Sadranan memiliki ombak-ombak kecil yang semampai. Pantai tersebut sangat cocok untuk snorkling maupun untuk berenang karena ombaknya yang relatif kecil. Tak hanya itu, pasir putih serta gubuk atau gazebo di bibir pantai seakan menambah keindahan pantai ini. Selain itu di dekat pantai Sadranan ada sebuah pulau atau sebuah batu karang yang sangat cantik.


Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan :
Untuk harga tiket masuk pantai sadranan sama seperti di Pantai Wohkudu yaitu Rp.10.000/orang dan biayar parkir Rp.2000 untuk kendaraan roda dua serta Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. Selain itu, untuk penyewaan alat snorkling pengelola mengenakan tarif Rp.50.000. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat membaca artikel Harga dan Rute Menuju Pantai Sadranan Gunung Kidul.

Diatas merupakan rekomendasi pantai di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Semoga dapat menambah informasi dan menjadi tujuan wisata liburan anda.

Post a Comment for "25+ Wisata Pantai di Yogyakarta Beserta Harga Tiketnya"