Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Pantai Gesing Pasir Putih Gunung Kidul

Obyek Wisata Pantai Gesing merupakan salah satu kekayaan alam di wilayah Wonosari tepatnya di dusun Panjolo Mulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnya yang putih dengan deburan ombak-ombak kecil seakan menambah suasana khas di pinggiran pantai. Selain itu, karena pantai Gesing terletak di teluk dengan gradasi perairan amtara warna hijau kebiru-biruan dan diapit oleh tebing seakan menambah keindahan pantai gesing.

Pantai Gesing Berpasir Putih Gunung Kidul
Lokasi pantai Gesing juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu sekitar 40-50 KM. Jika di tempuh menggunakan kendaraan roda dua membutuhkan waktu sekitar 1jam dan jika menggunakan kendaraan roda empat membutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam. 

Lokasi
Pantai Gesing terletak di dusun Panjolo Mulyo, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Jika anda dari Jl. Imogiri timur lalu menuju ke Kebon Agung, selanjutnya menuju ke Selopamioro dan terakhir ke Panggang. Untuk lebih detailnya silahkan lihat peta di bawah ini



Sarana dan Prasarana
Walaupun Pantai Gesing terbilang obyek wisata yang belum lama di kenal dan di resmikan, namun sarana dan prasarana cukup memadai. Terdapat toilet ataupun kamar mandi untuk anda yang ingin membilas. Kekurangan terletak pada parkiran kendaraan roda empat yang jauh dari bibir pantai. Mewajibkan para wisatawan untuk berjalan kaki menuju bibir pantai.

Harga Tiket Masuk
Untuk masalah Harga Tiket Masuk, Warga Sekitar hanya mematok harga Rp.5000,00 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.10.000,00 untuk kendaraan roda empat. Harga tersebut bisa berubah kapan saja sesuai keinginan perangkat desa.

Gambar Obyek Wisata Pantai Gesing

Pantai Gesing Gunung Kidul

Keindahan Pantai Gesing

Mercusuar Pantai Gesing


1 comment for "Keindahan Pantai Gesing Pasir Putih Gunung Kidul"