Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangkuman Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS Terbaru Tentang Pancasila



Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Rangkuman Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS bagian 1 (satu) yaitu Pancasila. Adapun Rangkuman materi TWK CPNS ini dikutip dari E-Book SUPER DIKTAT CPNS Sistem CAT Tahun 2019/2020Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) merupakan salah satu bagian dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang harus dikuasai oleh calon peserta seleksi CPNS agar nantinya dapat menjawab soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang ada.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi : Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) Terdiri dari 4 bagian yaitu :

1. Pancasila (yang akan kita bahas)
2. Undang-Undang Dasar 1945
3. Bhinneka Tunggal Ika, dan
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Unduh Materi dan Pembahasan Soal TWK Pancasila :

A. SEJARAH PANCASILA

B. PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI NEGARA
C. SISTEM NILAI YANG TERDAPAT DALAM PANCASILA
D. BENTUK DAN SUSUNAN PANCASILA
E. MAKNA SETIAP SILA DALAM PANCASILA


F. PANCASILA SEBAGAI PARADIGMA PEMBANGUNAN



Sampai disini dulu artikel Rangkuman Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS Terbaru Tentang Pancasila, pada artikel selanjutnya kita akan membahas tentang Tujuan dan Fungsi Tes Materi Pancasila. Semoga dengan kehadiran artikel ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak, terkhusus kepada calon peserta tes CPNS. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Rangkuman Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS Terbaru Tentang Pancasila"