Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu

Apakah mungkin mengecilkan perut buncit dalam waktu hanya seminggu? Tentu saja tidak mustahil apabila kita benar-benar ingin melakukannya dengan serius dan ingin bekerja keras. Perut buncit merupakan salah satu bentuk tubuh yang menjadi keluhan sebagian orang, terkhusus untuk laki-laki. Sedangkan perut langsing merupakan impian, terutama bagi para wanita. Para pria biasanya sangat menginginkan perut yang six-pack atau paling tidak terlalu buncit.

Banyak sekali orang yang berkeinginan mengecilkan perutnya dengan cara yang cepat akan tetapi usaha yang dilakukannya kurang maksimal. Bahkan ada saja yang melakukannya dengan cara yang tidak alami, atau menggunakan obat pelangsing. Untuk dapat mengecilkan perut yang buncit dapat melakukannya dengan cara yang alami dan juga cepat. Kita juga tentu harus melakukan gaya hidup yang sehat atau jangan bermalas-malasan atau istilah kerennya kaum rebahan, jadi jangan menganggap sepele persoalan perut buncit ya guys.

Selain dapat menurunkan rasa percaya diri, perut buncit juga dapat memengaruhi kesehatan di dalam tubuh kita. Untuk kita yang memiliki keluhan ini ada baiknya menekuni Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit. Adapun cara alami yang paling efektif untuk mengecilkan perut buncit salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran tertentu. Dan tentunya perlu diimbangi dengan olahraga yang teratur agar lemak dapat terkuras sedikit demi sedikit saat kita melakukan olahraga fisik.

Sebelum kita mengetahui Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit, kita perlu juga untuk mengetahui atau bahkan menghindari Penyebab Perut Buncit berikut ini.

Penyebab Perut Buncit :
  1. Kurang olahraga dan tubuh tidak aktif bergerak
  2. Mengonsumsi makanan ringan atau banyak ngemil
  3. Mengonsumsi makanan yang cepat saji (junk food)
  4. Sering makan makanan yang berminyak (gorengan)
  5. Makan malam dan langsung tidur
  6. Terlalu banyak konsumsi minuman yang beralkohol dan bersoda
  7. Kecanduan menghisap merokok
  8. Banyak mengonsumsi gula atau makanan yang manis-manis
  9. Kurang minum air putih (mineral)
  10. Istirahat tubuh yang tidak teratur
  11. Stres berlebihan (banyak pikiran)
  12. Tubuh kurang serat (BAB tidak teratur), sehingga sisa dari makanan ditimbun menjadi lemak.
5 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu :
1. Jeruk Nipis atau Lemon
Mengonsumsi satu buah jeruk nipis atau lemon setiap harinya cukup efektif untuk melunturkan lemak membandel yang berada didalam tubuh kita. Dan biasanya lemak-lemak tersebut yang akan menyebabkan perut membesar. Buah Jeruk Nipis atau Lemon ini juga mampu mendetoks racun yang ada pada sistem pencernaan dan juga dapat membantu fungsi kerja liver di tubuh.
Caranya kita hanya perlu memeras satu buah jeruk nipis atau lemon dan campurkanlah pada segelas air hangat tanpa ada tambahan gula sedikitpun. Selain daripada itu, kita juga dapat membuat infuse water dengan buah jeruk nipis atau lemon tersebut.

2. Jeruk Nipis dan Teh Hijau
Dengan campuran jeruk nipis dan teh hijau merupakan minuman yang mengandung vitamin C serta mengandung antioksidan juga. Kita bisa membuat minuman yang sehat sebagai salah satu cara untuk mengecilkan perut secara alami, hanya dengan meminum teh hijau yang dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis.
Kita juga tidak perlu membeli obat-obatan yang cukup mahal, karena hanya meminum teh hijau dan jeruk nipis saja membuat lemak di perut kita berkurang. Cukup dengan rajin meminum ramuan ini secara teratur sebanyak dua kali dalam sehari.

3. Jeruk Nipis dan Madu
Jika kita tidak kuat dengan rasa asam dari buah jeruk nipis, maka kita bisa saja mencampurkannya dengan madu. Dua bahan ini terbukti cukup ampuh secara alami dalam mengecilkan perut buncit. Madu yang sejak dulu memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh kita ini, termasuk juga dapat mengecilkan perut buncit. Jeruk nipis dan madu cukup mampu mengoptimalkan pembakaran lemak secara maksimal. Kita cukup mencampurkan satu buah sendok teh madu dicampur dengan setengah perasan air dari jeruk nipis. Selain itu kita juga dapat mencampurkannya dengan air hangat di pagi hari.

4. Yogurt
Yogurt dapat membantu kita mengecilkan dan meratakan perut sekaligus. Kenapa demikian? Karena Yogurt mengandung bakteri baik untuk yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan di tubuh kita sehinga membantu mengatasi perut buncit dan penumpukan lemak di tubuh kita.

5. Rajin Berolahraga
Kurang efektif tasanya jika diet ketat yang kita lakukan tidak diimbangi dengan berolahraga. Racun dan lemak yang menimbun di tubuh kita tidak hanya bisa keluar melalui keringat dari kegiatan olah fisik. Kita juga perlu berolahraga minimal 30-60 menit sehari secara rutin. Olahraga tersebut dapat berupa, pus-up, sit-up, naik-turun tangga, lomat tali, bersepada, berenang, senam, dan olahraga lainnya.

Sekian artikel kesehatan yang dapat saya berikan tentang 5 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu, semoga dapat menginspirasi kalian yang sedang berusaha untuk mengecilkan perut buncit agar menambah rasa percaya diri. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih…^_^

Post a Comment for "Inilah 5 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu"