Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Makanan Penyebab Darah Tinggi Yang Harus Anda Hindari


Artikel ini membahas tentang berbagai minuman dan makanan yang berpotensi menyebabkan darah tinggi atau hipertensi (makanan ini harus dihindari), jadi apabila Anda sedang mencari artikel yang menjelaskan tentang makanan penyebab darah tinggi, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat, oleh karena itu jangan ragu untuk membaca artikel ini sampai selesai, karena saya akan bagikan berbagai info penting seputar makanan pantangan darah tinggi, dont miss it and selamat membaca.

Hindari makanan berikut untuk mencegah darah tinggi

Siapa yang tidak suka makan, jarang sekali orang yang tak terlalu suka makan. Dengan makan yang cukup, asupan energi tubuh pun jadi terpenuhi, dengan demikian Anda dapat mempunyai cukup banyak energi untuk beraktivitas. Tubuhpun sehat dan kuat. Eits, tapi tunggu dulu.

Itu jika makanan yang dikonsumsi itu sehat, ternyata ada lho makanan yang membuat orang yang mengkonsumsinya bisa terkena resiko penyakit darah tinggi atau hipertensi. Makanan apa saja itu, ini dia :

1. Garam

Garam

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang banyak sekali dipakai untuk membuat sebuah makanan menjadi lezat. Sayangnya terlalu banyak garam ternyata gak baik untuk tubuh, bahkan konsumsi garam berlebih bisa menyebabkan hipertensi, maka konsumsi garam sebaiknya dikurangi atau gunakan garam pada masakan secukupnya saja.

Kalau perlu, bagi orang yang berpotensi hipertensi, jangan konsumsi garam jika tak perlu-perlu banget.

2. Kopi

Kopi
Kopi memang minuman yang khas, dari mulai aroma dan rasanya banyak membuat orang suka dan tertarik, namun tak sedikit juga orang yang amat tak menyukai kopi.

Bagi Anda penghobi kopi, rupanya harus mulai mengurangi atau setidaknya mengendalikan diri saat mengkonsumsi kopi, tak boleh lagi membabi buta mengkonsumsi kopi, mengapa? Karena kopi adalah salah satu penyebab hipertensi, tentu saja apabila dikonsumsi secara tidak wajar.

Bagi Anda penderita hipertensi, sebaiknya berhenti minum kopi. 

Selain kopi, minuman lain yang berpotensi memperparah hipertensi adalah teh, dan soda. Bagi penderita hipertensi, sebaiknya kendalikan diri untuk mengkonsumsi berbagai minuman tersebut.

3. Daging dan makanan olahan

Daging

Daging sebenarnya adalah sumber protein tinggi, namun kadang saat mengolah daging, penggunaan garam sangat banyak, inilah yang menyebabkan makan daging dilarang bagi penderita hipertensi.

Demikian juga dengan makanan olahan, seperti saus tomat kemasan dan makanan olahan lainnya, mengapa makanan olahan tersebut tak baik buat penderita hipertensi? Usut punya usut, ternyata berbagai makanan olahan tersebut melibatkan cukup banyak natrium dalam proses pengawetannya.

Nah itu tadi artikel yang menjelaskan tentang berbagai makanan dan minuman yang punya potensi menimbulakan resiko penyakit darah tinggi, bagaimana? Sekarang sudah lebih paham kan tentang makanan yangmenyebabkan darah tinggi, semoga setelah membaca tulisan ini, Anda mendapatkan insight positif. Sampai disini dulu, salam sehat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Ini Dia Makanan Penyebab Darah Tinggi Yang Harus Anda Hindari"