Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Resep Sehat Makanan dan Minuman Agar Cepat Gemuk


Jika Anda sedang mencari makanan dan minuman yang bikin gemuk atau cemilan yang bikin gemuk, maka Anda telah menemukan tulisan yang pas, mengapa? Karena dalam artikel ini, saya akan menjelaskan tentang makanan agar cepat gemuk atau makanan apa saja yang harus dikonsumsi agar Anda lekas gemuk. Oke, simak saja artikel ini smapai selesai, dan dapatkan hasilnya.

Selamat membaca!

Banyak orang ingin menurunkan berat badan, tapi ternyata banyak juga yang ingin menambah berat badan, supaya lebih gemuk dan berisi tentunya.

Andai saja berat badan dapat ditukar, mungkin orang gemuk dan orang kurus akan bertemu dan tukar tambah berat badan. Garing ya hehe. Oke, kalau begitu balik ke tema utama lagi, tentang menaikkan berat badan.

Seperti disampaikan diatas, bahwa ada juga orang yag ingin menaikkan berat badan, alasannya macam-macam, misalnya karena terlalu kurus, dan seterusnya.

Lantas apakah langkah menaikkan berat badan ini benar menurut kesehatan?

Mengenai berat badan, dalam dunia kesehatan dikenal dengan body mass index yang berarti indeks masa tubuh, apabila body mass index nya bagus, maka tak perlu lagi sebenarnya menaikkan atau menurunkan berat badan.

Cara mengukur Body Mass Index

Lantas bagaimana cara mengukur Body Mass Index dengan tepat?

Begini caranya. Berat badan, dibagi dengan tinggi badan (dihitung dalam meter, bukan centimeter), lalu dikuadratkan.

Body Mass Index atau juga yang kerap disingkat dengan BMI sendiri ada beberapa tingkatan. TIngkatan yang dimaksud adalah sebagai berikut :

BMI antara 18,5 sampai dengan 24,9 ini normal
BMI antara 25 sampai dengan 29,9 masuk dalam kategori overwight
BMI antara 30 sampai dengan 34,9 masuk dalam kategori obese
BMI antara 35 sampai dengan 34,9 masuk dalam kategori severely obese
BMI antara lebih dari 40 masuk dalam kategori morbidly obese

Nah Anda masuk pada kategori yang mana nih?
Kalau BMI Anda ada dibawah 18,5, maka tentunya, ada baiknya jika Anda mulai menaikkan berat badan.

Makanan yang baik untuk menggemukkan badan


Nah, kali ini saya akan berbagi tentang panduan menaikkan berat badan yang ekonomis dan sehat, mengapa harus sehat?

Jadi gini, berat badan itu identik salah satunya dengan bertambahnya lemak, nah karena Anda ingin menambahkan lemak, pastikan yang ditambahkan adalah lemah yang baik, bukan lemak yang berpotensi jadi kolesterol jahat.

Demikian juga dengan konsumsi gula, tidak boleh terlalu berlebihan. Dengan begitu, nanti Anda akan mendapatkan badan yang gemuk dan juga sehat.

Makanan yang dapat menaikkan berat badan, apa itu, diantaranya adalah ini :

Jus dan smoothies, dimana jus ini sangat mudah nanti untuk dikonsumsi, tinggal diminum saja.
Resep yang pertama adalah, susu ditambahkan dengan selai kacang dan pisang, kemudian di juss. Nah makanan dan minuman ini baik dikonsumsi setelah olah raga, satu kali saja dalam sehari ya.


Resep kedua adalah, alpukat, ditambah dengan yogurt, ciasit (taburkan anatar 1 sampai dengan 2 sendok teh) dan minyak kelapa, campuran tersebut kemudian di jus jadi satu. 


Resep ketiga adalah, pisang ditambah dengan apel, ditambah lagi dengan satu gelas susu, selai kacang dan juga ciasit.


Resep keempat adalah, coklat bubuk sebanyak 1 sampai dengan 2 sendok teh (coklat bubuk yang digunakan adalah coklat bubuk murni, yang belum ditambahkan pemanis buatan), lalu ditambahkan satu gelas susu, kemudian ditambah dengan 2 sendok bubuk protein.


Resep kelima adalah, es krim vanilla ditambahkan buah strawberry dan buah pisang, lalu ditambah satu gelas susu, dan juga ciasit.

Jika dilihat lagi, 5 resep smoothies diatas mengandung banyak bahan-bahan yang lengkap, selain itu kalorinya juga tinggi. Silahkan coba salah satu resep diatas, dan minum cukup satu kali setiap harinya.

Nah itu tadi artikel tentang yang menjelaskan tentang makanan dan minuman yang baik dikonsumsi dan membuat cepat gemuk, semoga setelah membaca artikel ini Anda mendapatkan insight positif, dan pastinya semoga cepat gemuk. Sekian artikel ini, sampai ketemu di artikel kesehatan berikutnya.

Post a Comment for "5 Resep Sehat Makanan dan Minuman Agar Cepat Gemuk"