Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat dan Alami


Apabila Anda sedang mencari artikel tentang makanan penurun darah tinggi dengan cepat atau cara menurunkan darah tinggi dengan cepat dan alami, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Karena pada tulisan kali ini, saya akan bagikan informasi mengenai makanan atau minuman penurun darah tinggi, jadi silahkan baca artikel ini sampai selesai ya.

Ingat, jangan terburu-buru saat membaca artikel ini, mengapa? Supaya info yang ada dalam artikel ini tak ada yang terlewat.

Minuman dan makanan penurun darah tinggi dengan cepat

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa sih harus menurunkan darah tinggi?
Jawabannya, apabila darah tinggi dibiarkan, maka, orang yang sedang mengalami hipertensi beresiko terkena serangan jantung, stroke, ganguan ginjal. Jangan sampai ya mengalami serangan jantung, nah berikut makanan ini buah penurun darah tinggi dan kolesterol.

1. Buah Pisang
Buah Pisang

Buah pisang dapat menurunkan darah tinggi, untuk mengkonsumsi buah yang satu ini, Anda bisa langsung memakannya atau membuatnya jadi jus terlebih dahulu. 

Mendapatkannya pun tidak sulit, bagi Anda yang tinggal didesa atau dikampung, tinggal menuju kewarung untuk beli pisang, atau petik sendiri dikebun. Dikota pun cukup mudah mendapatkannya, hampir disetiap supermarket menjajakan buah ini sebagai barang dagangannya.

Buah pisang, mempunyai kadar kalium yang tinggi, sehingga dapat "mengontrol" tekanan darah tinggi, karena dapat mengontrol jumlah natrium ataupun garam dalam tubuh.

2. Buah Semangka
Buah Semangka

Buah yang dalamnya berwarna merah ini kaya akan vitamin A, vitamin C dan juga mempunyai kandungan kalium dan magnesium. Pada buah semangka ada sebuah kandungan zat yang dinamakan dengan l citrulline, fungsi daripada l citrulline ini adalah membantu melebarkan pembuluh darah.

Nah, dianjurkannya buah semangka untuk dikonsumsi seorang penderita hipertensi dimaksudkan untuk membantu pengendalian tekanan darah. Jika Anda suka membuat jus, maka coba saja membuat jus Semangka, selain segar, ini juga bisa berfungsi sebagai jus penurun darah tinggi.

3. Buah Berry
Buah Berry

Buah yang termasuk dalam keluarga Berry (strawberry atau blueberry) ini ternyata mampu mencegah terjadinya hipertensi.

Dalam buah Berry ini ternyata banyak terkandung anti oksidan yang tinggi, dimana ini akan membantu menghindarkan orang yang mengkonsumsi buah ini dari penyakit darah tinggi.

4. Buah Anggur
Buah Anggur

Buah yang bertekstur bulat kecil dan bergerombol ini ternyata mengandung polifenol. Salah satu fungsi polifenol adalah untuk anti oksidan, jadi apabila mengkonsumsi anggur secara rutin, tapi tidak berlebihan juga, ini akan membantu menghindarkan dari penyakit sindrom metabolik termasuk hipertensi.

5. Buah Kiwi
Buah Kiwi

Buah yang satu ini cukup unik, dibagian luarnya dipenuhi dengan beludru bulu-bulu halus, sementara apabila dibelah, pada bagian dalam dipenuhi dengan warna hijau cerah.

Lantas apa saja kandungan yang ada dalam buah Kiwi ini. Didalamnya, Kiwi kaya akan kandungan vitamin C, vitamin E, kandungan Folat, kandungan Kalium, dan juga mempunyai jumlah serat dan ati oksidan yang tinggi. Oleh karena itu, buah kiwi ini sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan memperkuat imun (kekebalan) tubuh. 

Berbagai makanan dan minuman diatas, baik yang sudah diolah ataupun belum, dalam menurunkan darah tinggi mempunyai efek yang berbeda-beda, dan jelas berbeda dengan efek obat penurun darah tinggi di apotik yang notabennya punya efek kontak. Ingat, makanan dan minuman diatas bukan obat, jadi jangan dipukul rata ya.

Nah, itu tadi artikel yang membahas tentang penurun darah tinggi alami paling cepat dan alami, semoga tulisan diatas dapat memberi manfaat dan dampak positif, tapi ingat ya, sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman diatas, pastikan bahwa Anda sudah dibolehkan dan mendapat izin dari dokter yang merawat Anda. Sekian, semoga tulisan ini membawa dampak baik, dan sampai jumpa pada artikel yang lain.

Post a Comment for "5 Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat dan Alami"