Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Ciri-Ciri Pria Setia dan Bertanggung Jawab yang Perlu Kamu Ketahui



Halo sobat BalasKata, kembali lagi bersama admin yang keren ini...hehe
Gimana nih kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja, sehat selalu dan segera dipertemukan dengan jodohnya ya (bagi yang masi jomblo). Dan bagi kalian yang sudah memiliki calon pasangan terkhusus para ciwi-ciwi, pada kali ini admin ingin berbagi artikel nih tentang 10 Ciri-Ciri Pria Setia dan Bertanggung Jawab yang Perlu Kamu Ketahui.  Oke langsung saja disimak ya pada penjelasan di bawah ini :

1. Ada Ketika Dibutuhkan
Disaat kamu sedang mempunyai masalah, maka seorang pria yang setia akan selalu ada kepadamu untuk membantu. Jika masalah seperti jarak (LDR) yang menjadi penghambat, maka dia akan selalu berusaha untuk memberi kabar atau menelpon hanya untuk sekedar ingin mengetahui keadaanmu.
Bahkan seorang pria yang setia adalah orang pertama yang akan sangat peduli terhadap semua masalah yang di hadapi oleh pasangannya.

2. Tidak Haus Akan Perhatian
Pada umumnya seorang pria yang setia tidak terlalu membutuhkan sebuah perhatian yang berlebihan. Mengapa demikian? Itu karena cukup dekat dengan kamu saja dia sudah merasa nyaman. Seorang pria seperti ini tidak ingin menarik perhatian dari orang lain, dan dia tidak membutuhkan pujian atau pengakuan dari wanita lain.
Bagi seorang pria seperti ini, berada didekatmu saja sudah lebih dari cukup untuk membuatnya merasa lebih percaya diri dan merasa lebih baik.

3. Selalu Jujur
Jujur adalah sifat yang melekat pada seorang pria yang setia. Sikapnya yang apa adanya dan tidak ingin mempermainkan perasaan pasangannya. Kejujuran yang dia miliki bisa kamu lihat dari aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Dimana dia tidak akan pernah merasa keberatan jika akun media social dan ponselnya di periksa oleh diri kamu. Selain dari itu, dia juga tidak merasa keberatan saat kamu ingin mengikuti atau menemaninya dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

4. Lebih Menghormati Wanita
Pria yang setia selalu berusaha untuk menghormati wanita atau pasangannya. Dia tidak pernah menempatkan seorang wanita lebih rendah darinya. Dia juga selalu berusaha untuk mendengarkan dan menghargai pendapat pasangannya. Meskipun hal tersebut berbeda dengan prinsipnya dia tidak ingin melukai hati dari pasangannya.

5. Bisa Mengendalikan Emosi
Pada umumnya, seorang pria memang memiliki ego tinggi yang bisa membuatnya dengan begitu mudah emosi. Akan tetapi pria yang setia memiliki kemampuan yang lebih dan dapat mengendalikan emosi di dalam dirinya. Karena dia takut melukai hati dari pasangannya, dan biasanya dia lebih memilih untuk mengalah demi menghindari konflik dengan pasangannya tersebut.

6. Tidak Mencoba-Coba
Seorang pria yang setia sangat yakin dengan pilihannya dan tidak ragu sedikitpun dengan wanita pilihannya. Pria seperti ini tidak ingin mengorbankan hubungannya untuk hanya sekedat mencoba-coba hubungan  dengan wanita yang baru saja dia kenal. Akan tetapi hal ini hanya berlaku didalam urusan asmara saja, namun saat berbicara urusan lainnya seperti bisnis atau yang berhubungan dengan pekerjaan maka dia akan sangat berani dalam mengambil resiko.

7. Merasa Bersyukur
Bila pria kamu memang tipe orang yang setia, maka dia akan merasa sangat bersyukur telah bersama dan memiliki kamu. Hal ini akan membuat dia tidak mau lagi berpetualang dalam urusan asmara atau percintaan.
Bila dia mulai merasa bosan di tengah hubungan percintaannya, maka dia akan selalu tetap berusaha untuk berfikir tenang. Dan rasa syukurnya yang akan tetap membuatnya tetap mempertahankan hubungannya denganmu.

8. Selalu Percaya Diri dan Bertanggung Jawab
Seorang pria yang setia akan percaya diri dan tetap optimis bisa menghadapi setiap masalah atau persoalan yang dia miliki. Pria seperti ini sangat paham dalam membaca keadaan apa yang harus dia lakukan dalam hidupnya. Dia juga merupakan orang yang tidak mudah putus asa dan pantang menyerah. Didalam dirinya juga memiliki kemandirian dan bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan.

9. Memiliki Tujuan Hidup
Pria setia merupakan pria yang memiliki tujuan hidup secara jelas. Dia akan memiliki penjelasan yang sangat rinci tentang apa yang dia capai dalam waktu jangka pendek dan panjang. Biasanya, pria seperti ini juga memiliki investasi meskipun tidak besar. Akan tetapi hal ini dia lakukan demi masa depan bersama pasangannya.

10. Tidak Ingkar Janji
Seorang pria yang selalu menepati janjinya memiliki kesetiaan terhadap pasangannya. Mungkin ada kalanya dia merasa tidak bisa untuk menepati janjinya karena sebuah alasan. Akan tetapi hal ini lebih dikarnakan suatu kondisi tertentu yang mungkin memang sangat tidak memungkinkan.

Sekian dulu artikel tentang 10 Ciri-Ciri Pria Setia dan Bertanggung Jawab yang Perlu Kamu Ketahui. Tuhan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, masak kita sebagai makhluk-Nya tidak saling menyayangi dan mengasihi. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "10 Ciri-Ciri Pria Setia dan Bertanggung Jawab yang Perlu Kamu Ketahui"