Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Di Dibuka Tanggal 11 November

Hasil gambar untuk pendaftaran cpns 2019
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-Putri terbaik bangsa bahwa :
  1. Pada Tahun Anggaran 2019 akan dibuka penerimaan Galon Pegawai Negeri Sipil di 68 (enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga dan 462 (empat ratus enam puluh dua) Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota (terlampir).
  2. Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSCASN BKN. 
  3. Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (satu) instansi dan 1 (satu) formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.
  4. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.
  5. Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Sadan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing. ·
  6. Kami mengingatkan agar para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019. Perlu kami informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, untuk menjadi perhatian.
Pembukaan pendaftaran rekrutmen CPNS 2019 akan dilaksanakan melalui portal website resmi SSCASN atau Sistem Seleksi Calon ASN. Kepala Biro Humas (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pendaftaran dilaksanakan secara online akan dilakukan pada bulan November 2019.

Ridwan menegaskan, satu orang pelamar hanya dapat melamar pada satu formasi di satu instansi. Ia menjelaskan, sejumlah dokumen wajib disiapkan peserta, di mana nantinya akan diunggah ke portal SSCASN. Dokumen tersebut antara lain adalah scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung lain yang telah menjadi syarat tertentu oleh instansi terkait

Ridwan juga mengatakan, mulai tanggal 11 November 2019, BKN juga akan membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika terjadi kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk yang disediakan. 

Sebagai tambahan informasi, pemerintah tidak akan membuka formasi tenaga administrasi pada tahun ini, karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia. Sehingga, pada rekrutmen kali ini, pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang berkontribusi memberikan perubahan. Pemerintah akan membuka 197.111 formasi dengan rincian, instansi pusat sebanyak 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah.



Terdapat dua dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS tahun 2019 ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitas pada Instansi Pusat dan Daerah, serta formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada Instansi Pusat. Sedangkan formasi jabatan yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, dosen, teknis fungsional, dan teknis lainnya.

Gambar terkait

Berikut adalah surat edaran MENPAN-RB RI Tentang : INFORMASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2019DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH [Klik Disini], format file PDF.

Adapun di dalam surat edaran tersebut terdapat informasi tentang Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang melaksanakan pengadaan CPNS 2019 dengan jumlah alokasi formasi yang telah ditentukan jumlahnya. Misalnya Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dengan kode 5210 pada halaman 5 telah menentukan alokasi formasi sebanyak 186 orang. Begitu pula dengan instansi pemerintah pusat dan daerah lainnya telah menentukan alokasi formasinya masing-masing dengan jumlah tertentu.

Post a Comment for "Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Di Dibuka Tanggal 11 November"