Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info dan Rute Wisata Alam Curug Setawing

Info dan Rute Wisata Alam Curug Setawing - Bukit Menoreh adalah salah satu Bukit yang terkenal di Kabupaten Kulonprogo. Bukan terkenal dari sisi negativenya, justru terkenal karena banyaknya tempat wisata alam di Bukit Menoreh, salah satunya adalah Curug Setawing.

Hawa yang terasa sejuk khas pegunungan, dan pemandangan indah di perjalanan menuju Curug Setawing seakan menghipnotis pengunung, karena saat perjalanan anda akan melewati tanjakan yang tajam, namun karena pemandangan yang begitu indah, banyak pengunjung yang terhipnotis akan pemandangan tersebut. 

Panorama Curug Setawing Kulon Progo
Waktu yang paling bagus untuk mengunjungi Curug Setawing yaitu ketika musim hujan, karena curah air semakin tinggi dan menimbulkan air terjun yang debit airnya deras. Curug Setawing ini terletak di desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo Yogyakarta. 

Lokasi
Lokasi Curug Setawing terletak di barisan Bukit Menoreh yakni di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Dari pasar Jatimulyo masuk ke gang kecil (ada papan nama Curug Setawing) lalu ikuti saja jalan tersebut. Dari tempat parkir sepeda bermotor, jaraknya sekitar 250m.

Akses
Untuk menuju ke spot lokasi Curug Setawing akan diperlukan waktu selama 1,5jam dan menempuh perjalanan sejauh 40KM jika dari pusat kota Yogyamarta. Diperlukan sebuah kendaraan dalam kondisi yang sangat bagus, karena akses jalan cenderung menanjak tajam. Disarankan untuk membawa perlengkapan bengkel jika sewaktu-waktu ada masalah pada kendaraan.

Harga Tiket
Wisata Alam Curug Setawing ini belum menggunakan timet masuk, pengunjung hanya akan di kenai biaya parkir sebesar Rp.2000,00.

Fasilitas
Berbeda dengan keindahan curug setawing, fasilitas di curug ini kurang memadai, tak ada tempat ibadah ataupun warung-warung kecil di sekitar curug. Hanya sebuah kamar mandi yang dapat di gunakan untum ganti baju setelah bermain air di curug. 

Foto-foto Panorama Curug Setawing
Sawah dekat Curug Setawing

Panorama Curug Setawing
Panorama Indah Curug Setawing
Air Terjun Setawing Kulon Progo
Jalan Setapak Menuju Curug Setawing
Main Air di Curug Setawing

Post a Comment for "Info dan Rute Wisata Alam Curug Setawing"