Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Merawat Bulu Anjing agar Tetap Sehat dan Tidak Rontok di Rumah Saja!

Cara merawat bulu anjing merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui sebagai pemilik anjing. Bulu yang rontok bisa menjadi salah satu pertanda ada yang salah dalam pola makan ataupun kesehatan anjing. Agar tidak perlu khawatir, berikut adalah cara merawat agar bulu anjing Anda tetap sehat dan tidak rontok tanpa perlu ke dokter hewan. 

1. Menyisir Bulu Anjing Secara Rutin









Cara pertama agar bulu anjing tidak rontok dan selalu sehat adalah menyisir bulu secara rutin. Bulu yang dibiarkan menggumpal bisa menjadi salah satu alasan mengapa kerontokan tetap terjadi. Oleh karena itu sebaiknya Anda memiliki sisir khusus yang dapat digunakan sebagai sisir bulu. Sisir khusus tersebut tentu saja sudah didesain agar anjing merasa nyaman ketika disisir. 


2. Memperhatikan Makanan Anjing












Cara merawat bulu anjing selanjutnya agar tidak rontok adalah dengan memperhatikan makanan anjing. Cukup banyak kasus kerontokan bulu terjadi karena ketidaksesuaian dengan makanan yang diberikan. Oleh karena itu sebaiknya Anda memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehingga bisa langsung mengganti makanan jika tidak cocok. 


3. Memberikan Anjing Vitamin dan Obat












Sama seperti manusia, Memberikan anjing vitamin menjadi hal yang akan membangun kesehatan anjing. Ketika Anda merasa ada sesuatu yang salah seperti bulu Anjing kesayangan terlalu rontok dan terdapat kutu di dalamnya, NexGard adalah penyelamat yang tepat untuk hal ini. Semua hal yang berhubungan dengan kutu bisa dihempaskan sehingga anjing kesayangan Anda akan merasa nyaman. 

Penjelasan di atas tentang cara merawat bulu anjing agar tetap sehat dan tidak rontok tanpa perlu ke dokter hewan dapat Anda jadikan sebagai informasi yang akurat, ketika merasa bingung tentang kerontokan bulu anjing kesayangan Anda. 

Post a Comment for "3 Cara Merawat Bulu Anjing agar Tetap Sehat dan Tidak Rontok di Rumah Saja!"