--> Skip to main content

Akibat Rajin Shalat Subuh, Apa sajakah itu?

1. Untuk Yang Rajin Shalat Subuh Kamu Harus Tau Bahwa Disaksikan Oleh Para Malaikat

Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut : “Dan para melaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada Shalat Fajar (Subuh).” (HR. Bukhari No.137 dan Muslim No. 632).

2. Dengan Menjalankan Shalat Subuh Akan Dihitung Seperti Ibadah Shalat Semalaman Penuh

Allah menjanjikan kepada hamba-hambanya bahwa bagi mereka-mereka yang menjalankan ibadah Shalat Subuh, maka ibadah mereka tersebut akan dihitung setara dengan ibadah Shalat semalaman penuh.

Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut : “Barangsiapa yang Shalat Isya’ berjamaah maka seolah-olah dia telah Shalat malam selama separuh malam. Dan Barangsiapa yang Shalat Subuh berjamaah maka seolah-olah dia telah Shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim No. 656).

3. Dengan Menjalankan Shalat Subuh Akan Berada Dalam Jaminan Allah

Bagaimana anda masih ingin melalaikan Shalat Subuh, jika Allah saja memberikan kelebihan jaminan dari-Nya bagi hambanya yang melaksanakan Shalat Subuh?

Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut : “Barangsiapa yang Shalat Subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim No. 163).

4. Dengan Menjalankan Shalat Subuh Akan Menjadikan Salah Satu Pencegah Masuk Neraka

Manfaatkanlah kesempatan-kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT, tanpa terkecuali kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yakni Shalat Subuh. Dengan melaksanakan Sholat Subuh kita akan terhindar dari ancaman neraka yang mungkin berada di depan mata.

Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut : “Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan Shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu Shalat Subuh) dan Shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu Shalat Ashar).” (HR. Muslim No. 634).

5. Dengan Menjalankan Shalat Subuh Bisa Membawa Anda Masuk Surganya Allah

Nah, begitu mudahnya Allah memberikan nikmat kepada hamba-hambanya yang beriman dan bertaqwa dengan balasan surga, seperti halnya melaksanakan Shalat Subuh.

Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut : “Barangsiapa yang mengerjakan Shalat Bardain (yaitu Shalat Subuh dan Ashar) maka dia akan masuk surga.” (HR. Bukhari No. 574 dan Muslim No. 635).

“Sesungguhnya Shalat yang paling berat dilaksanakan orang-orang munafik adalah Shalat Isya dan Shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.” (HR. Bukhari No.657 dan Muslim No. 651).

 

Credit : @duniaagama

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar