Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Bermanfaat yang Peduli terhadap Anak Indonesia

Anak merupakan bibit penerus bangsa. Dengan itu kita pun harus mendidik mereka dengan baik. Namun sayang sekali Pendidikan masih saja sulit dijangkau oleh sebagian kalangan. Tak hanya Pendidikan, kebutuhan sandang pangan dan papan mereka pun harus terpenuhi demi tumbuh menjadi pribadi yang baik. Lantas apa saja yang bisa kita lakukan untuk menyantuni mereka dalam bentuk kegiatan peduli anak?

Berikut adalah beberapa kegiatannya :

  1. Turut serta dalam donasi rutin di Unicef yang akan disalurkan ke anak-anak yang membutuhkan khususnya di Indonesia. Caranya mudah, yaitu dengan mengunjungi situs donasi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org, kemudian isi data diri berupa nama, alamat e-mail dan nomor ponsel, kemudian isi juga jumlah donasi yang ingin anda berikan (tersedia dari mulai Rp. 100.000-Rp. 350.000). Kemudian klik ‘donasi sekarang’.
  2. Melakukan Kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak anak panti asuhan di sekitar tempat tinggal anda, merupakan salah satu bentuk aktivitas untuk membantu meringankan beban mereka. kehadiran orang lain yang peduli bisa membantu mengurangi kegundahan anak-anak di panti serta membuat mereka lebih ceria.
  3. Banyak upaya dilakukan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di negeri ini. Salah satu inovasi adalah program perpustakaan keliling. Konsep dari program ini adalah menyediakan aneka bahan bacaan secara mobile. Disebut mobile karena sifatnya yang bergerak lantaran aneka bacaan dibawa dengan kendaraan. Anda bisa menghimpun beberapa buku milik anda atau milik teman kemudian anda mengumpulkannya dan menjadwalkan kegiatan pusling ini di daerah sekitar anda. Peminatnya pasti akan banyak apalagi jika ditambah promosi kampanye yang menarik.
  4. Keberadaan anak jalanan di Indonesa masih menjadi persoalan sosial yang perlu mendapat perhatian. Terlebih, anak-anak tersebut sangat rentan terhadap tindak kejahatan, baik sebagai korban maupun pelaku. Banyak orang tertarik melakukan upaya sosial dengan membantu para anak jalanan.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam rangka menyantuni anak-anak Indonesia, salah satunya dengan melakukan donasi online melalui situs donasi online indonesia. Jangan dulu jauh-jauh ke pelosok negeri, lakukan hal ini pada anak-anak di sekitar kita terlebih dahulu.

Post a Comment for "Kegiatan Bermanfaat yang Peduli terhadap Anak Indonesia"