Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Prinsip Saat Kita Mencari Jodoh

Setiap orang punya cerita tersendiri dalam perjumpaan dengan jodohnya. Ada yang ketemu langsung cocok. Ada juga yang terhambat, mulai calon yang ternyata nggak cocok, keluarga menolak dan sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa prinsip yang harus kita miliki saat sedang mencari jodoh :

1.YAKIN

Dalam berproses, nggak perlu buru-buru. Yakinlah bahwa semua ada waktunya masing-masing. Terkadang, keburu-buruan dalam menentukan pilihan justru berujung pada penyesalan.

2.PETARUNG

Dalam proses menjemput jodoh, terkadang perlu melewati berbagai rintangan, ujian, bahkan penolakan. Namun janganlah pernah menyerah. Jika kamu merasa dia adalah calon yang patut diperjuangkan, usahakan sekuat tenaga (dengan cara yang halal, ya).

3.FRIENDLY

Jangan suka mencari musuh. Jadilah pribadi yang friendly dan enak diajak berteman. Bisa jadi, jodohmu hasil rekomendasi dari teman-temanmu.

4.KSATRIA

Kita tahu, bahwa nggak semua proses berjalan dengan baik. Terkadang, usaha yang kita kerahkan pun berujung penolakan. Milikilah jiwa ksatria, tetap menghargai pilihannya, mengakui kesalahan (jika ada) dan menjaga hubungan baik terhadap mereka.

5.TERBUKA

Jadilah pribadi yang terbuka terhadap saran dan kritik membangun dari orang yang terpercaya. Karena bisa jadi, ada beberapa kekurangan pada diri kita selama ini yang tidak kita sadari.

Sebagai seorang manusia kita sebaiknya memiliki prinsip, supaya tidak mudah goyah dengan realita.

 

Sumber : @cintadalamangka

Post a Comment for "5 Prinsip Saat Kita Mencari Jodoh"