Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Alasan Mengapa ISLAM Melarang Suami Membentak Istri

1. Membentak Istri Bertentangan Dengan Pesan Rasulullah

Sebagai umat Rasulullah, tidakkah anda tergerak untuk meneladani beliau dalam memperlakukan istrinya? Jika ya, simak langsung nasihat Rasulullah dalam hadits yang artinya : “Sebaik-baik kalian, (adalah) yang terbaik bagi istrinya dan aku adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap istriku.” (HR. Tirmidzi)

2. Jasa-Jasa Istri Tak Terukur Materi

Meski sering dianggap sepele, tapi istri memiliki sumbangsih yang besar untuk kelangsungan kehidupan berumah tangga. Seluruh pengorbanan tersebut tidak akan pernah bisa dinilai dengan materi. Misalnya : mengandung, melahirkan, menyusui dan merawat buah hati anda. Selain itu, istri masih mampu mengurus rumah, menyiapkan kebutuhan anda serta memastikan rumah selalu nyaman dihuni keluarga.

3. Doa Istri Kepada Suami Sangat Mustajabah

Salah satu doa mustajabah adalah doa istri untuk suaminya. Bagaimana istri bisa mendoakan kebaikan anda kalau setiap hari anda sakiti hati dan perasaannya. Tahukah anda jika doa istri sangat bermanfaat untuk mempercepat kesuksesan, kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah bagi suami?

4. Wanita Tercipta Dari Tulang Rusukmu Yang Bengkok

Wanita tercipta dari tulang rusuk yang bengkok, dekat dengan hati, jadi untuk dicintai. Bentakan dan perilaku kasarmu bisa menjadi penyebab perceraian.

5. Bentakan Dan Sikap Keras Suami Membuat Wanita Semakin Lemah

Wanita itu makhluk yang kuat, dia bisa melakukan apa saja serta menahan derita apapun demi mendukung suaminya dan keluarganya. Tapi manakala dibentak sama suami, maka rontoklah kekuatannya selama ini. Bentakan suami tidak hanya membuat hati dan perasaannya terluka, tapi juga meremukredamkan seluruh jiwa dan raganya.

6. Menyakiti Istri Sama Artinya Menyakiti Anak-Anakmu

Membentak istri membuatnya sedih dan sakit hati atau bahkan terluka, apakah anda yakin jika hal ini tidak berdampak pada anak-anak. Dalam rasa sakit hatinya, pasti istri tidak bisa maksimal dalam merawat dan mendampingi anak-anaknya. Sudah banyak bukti nyata bahwa sakit hatinya ibu akibat perlakuan suaminya bisa jadi berdampak buruk kepada anak-anaknya.

Jangan lupa tag pasangan kalian yah. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.


Sumber : @info_parenting.id

Post a Comment for "6 Alasan Mengapa ISLAM Melarang Suami Membentak Istri"