Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Pengaruh Inner Child Dalam Hubungan

Seorang manusia itu terbentuk dari wawasan dan pengalaman, baik pengalaman baru ataupun kesan mendalam di masa lalu. Semua hal memiliki kaitan dengan itu, termasuk sebuah hubungan dengan pasangan.

Berikut ini 4 dampak negativenya dalam sebuah hubungan :

1. The Tantrum King/Queen

Ini adalah gambaran dari individu yang sulit untuk menerima penolakan dari orang lain. Sehingga, ketika sautu permintaannya ditolak (meskipun beralasan jelas), ia mudah marah/badmood bahkan bisa frustasi.

2. The Manipulator

The Manipulator adalah sosok yang pandai mempengaruhi orang lain, sehingga ia bisa mendapatkan apa yang ia inginkan. Dalam hubungan, ia membuat dirinya harus dikasihani atau memputarbalikkan fakta. Sehingga pasangannya yang menjadi merasa bersalah.

3. The Good Soldier

Seseorang yang memiliki inner child ini dapat menyembunyikan emosi yang kompleks dalam dirinya. Di luar, ia terlihat baik-baik saja tanpa ada masalah. Baik dalam ekspresi maupun perilaku. Seperti tentara, ia hanya bisa berkata “Siap komandan”, ke atasannya.

4. The Rebel Without a Cause

Ciri ketika seseorang memiliki inner child adalah ia suka bertingkah tanpa alasan. Tiba-tiba marah, ngambek atau ingin berkonflik padahal tidak ada masalah sebelumnya (dengan tiba-tiba mengungkit masa lalu).

Keempat hal ini hanyalah beberapa contoh saja. Dalam identifikasi dan penanganan lebih lanjut yang tepat, sebaiknya kita merujuk ke profesional, ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "4 Pengaruh Inner Child Dalam Hubungan"