Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lelaki Yang Benar-Benar Memperjuangkan!

Tidaklah sama antara lelaki yang memperjuangkanmu menjadi pacar, dengan lelaki yang memperjuangkanmu untuk menjadi pendampingnya.

Lelaki yang benar memperjuangkan, ia akan mempersiapkan dirinya. Walau rasa cintanya terhadapmu begitu besar. Sekuat tenaga ia mencoba manahan untuk tidak diungkapkan sebelum waktunya.

Dia bukan takut yang berlebihan, dia hanya begitu berhati-hati untuk menjaga. Dia sadar tentang tabiat dirinya sebagai lelaki. Dia sadar tentang kedudukan wanita yang bisa dengan mudah melemahkan imannya.

Lelaki itu tidak akan mencari perhatianmu lagi. Sebagaimana lelaki yang banyak kamu temui, melontarkan pertanyaan klise seperti ;

“Kamu sudah makan? Kamu lagi ngapain? Jangan terlalu capek, entar kamu sakit. Jangan lupa shalat ya...dll.”

Tetapi lelaki yang benar memperjuangkan untuk menjadi pendamping hidupmu, pertanyaan klise itu berganti dengan pernyataan yang lebih berkelas dan lebih menjanjikan seperti ;

“Kamu sudah siap nikah? Aku mau datang kerumah bawa keluarga untuk melamar.”

Ia gentle dan paham bagaimana membuktikan cinta yang sebenarnya. Ia paham bahwa pacaran itu bukan solusi. Yang mana isinya Cuma tumpukan janji yang suatu hari akan teringkari.

Ia sadar bila cinta tidak harus dirayu-rayu hanya untuk membuat baper dan sebatas berkhayal. berkata serius tapi nyatanya cuma mempermainkan, cuma bersenang-senang. Lalu pergi meninggalkan dengan alasan tidak cocok lagi.

Lelai itu tidak hanya bertamu kerumahmu membawa makanan, ngobrol basa-basi sebentar dengan orangtuamu lalu izin membawamu pergi keluyuran. Entah sekedar nonton, jalan menelusuri alun-alun kota, lalu makan di kafe favorite kamu dan dia.

Tetapi lelaki itu bertamu, tidak hanya basa-basi, melainkan ia menemui Ayahmu, berbincang hal yang serius tentang kamu lalu mengungkapkan isi hati dan niat baiknya.

Dia meminta izin membawamu. Tetapi bukan untuk keluyuran, melainkan izin membawamu bersanding di pelaminan. Mengarungi hidup yang baru bersamamu dibawah ikatan yang kuat dan diakui keluarga, masyarakat, negara dan tentu saja agama.

Lelaki yang benar memperjuangkan itu paham, bila kamu adalah mutiara yang harus dijaga tanpa merusak kilaunya. Dia tahu bahwa kamu butuh kepastian, bahwa kamu ingin ditembak dengan sesuatu yang mengesankan.

Dan cara terbaik itu ialah dengan menjabat tangan Ayahmu, dihadapan 2 orang saksi, penghulu dan segenap keluarga dengan mahar yang baik. Sebab lelaki yang benar memperjuangkan tidak hanya bermodal cinta atau mengandalkan harta saja tetapi berpegang pada iman.

Iman yang tidak berfikir sebatas bisa hidup bersamamu di dunia, tetapi ia berfikir bagaimana menjalani hidup dengan kerelaan Tuhannya agar kamu dan dia dibersamakan kembali di Surga-Nya. Aaamiin...

 

Credit by : @alfikrirmt

Post a Comment for "Lelaki Yang Benar-Benar Memperjuangkan!"