Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua

BalasKata - Berikut ini adalah 5 tips menjadi menantu idaman untuk mertua :

1. Tidak Membandingkan Mertua Dengan Orang Tua Sendiri

Sering kita membandingkan orang tua dengan mertua kita. Padahal, mertua dan orang tua adalah sosok yang berbeda. Terimalah mertua apa adanya, dengan begitu semoga mereka akan melakukan hal yang sama pada kita.

2. Tawarkan Bantuan

Saat mertua sedang butuh bantuan, dan ketika kita bisa membantunya tak ada salahnya kita meluangkan waktu dan tenaga untuk menawarkan bantuan semampunya kita. Dan saat berkunjung ke rumah mertua ada baiknya kita membawa makanan/hadiah untuknya.

3. Jaga Komunikasi

Beri perhatian lebih kepada mertua sebagai bentuk menjaga komunikasi yang baik. Kunjungi mertua secara rutin, jika tidak sempat kita bisa gunakan teknologi yang ada.

4. Selalu Hormati Mertua

Meski terkadang banyak ketidak cocokkan antara menantu dengan mertua, kita wajib memperlakukan mertua dengan hormat. Seperti apapun sikapnya, ingatlah bahwa mertua adalah orang tua suami/istri dan perlu dijaga perasaanya juga.

Selalu dengarkan nasehatnya meski terkadang tak sesuai, dengan begitu mertua sudah merasa dihargai oleh kita.

5. Biarkan Mertua Bermain Dengan Anak-Anak Kita

Bermain dan merawat cucu bisa menjadi momen yang sangat berharga bagi mertua kita, selain itu juga bisa mengurangi tingkat stresnya. Apabila jika kita tinggal jauh dari mertua atau hanya berkunjung sesekali. Jadi saat ada kesempatan bersama, biarkan mertua menghabiskan waktu bermain dengan cucunya.

Sekian artikel pada kali ini, semoga kita dapat menjadi menantu yang baik untuk mertua kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Credit by : @menujunikah

Post a Comment for "5 Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua"