Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rezeki Sesungguhnya Yang Tak Kita Sadari?

BalasKata – Kita mungkin pernah mengira Shalat dhuha, shalat tahajud, membaca Al-Qur'an dan membaca dzikir itu dapat menjadi penyebab terbukanya pintu rezeki (dapat kekayaan dan harta). Padahal justru ibadah-ibadah itu sendiri adalah rezeki.

Karena yang selama ini kita pahami bahwa rezeki itu adalah berwujud uang, gaji yang besar, banyak orderan, banyak job, kerjaan lancar, banyak tabungan d bank, punya banyak aset, seperti kendaraan, properti disana-sini, intinya rezeki itu adalah "HARTA".

Namun setelah mencari tahu lebih dalam tentang apa makna rezeki dalam islam, ternyata kita SALAH BESAR. Bahwa ternyata,

Langkah kaki yang dimudahkan untuk selalu hadir ke mejelis ilmu adalah rezeki.

Langkah kaki yang dimudahkan untuk shalat berjamaah di masjid adalah rezeki.

Hati yang Allah jaga jauh dari sifat iri hati, dengki, kebencian dan buruk sangka adalah rezeki.

Punya teman yang Sholeh dan saling mengingatkan dalam kebaikan itu juga rezeki.

Saat keadaan sulit serta penuh keterbatasanpun itu juga rezeki, karena mungkin jika kita tidak dalam keadaan sebaliknya justru akan membuat kita condong bersikap kufur, sombong, angkuh dan bisa lupa diri.

Punya org tua sakit-sakitan ternyata itu adalah rezeki, karena itu merupakan ladang amal pembuka pintu surga bila kita tulus ikhlas dan sabar mengurusnya.

Tubuh yang sehat adalah rezeki. Bahkan saat diuji dg sakit, itu juga bentuk lain dari rezeki karena sakit adalah penggugur dosa.

Dan mungkin akan ada jutaan list lainnya bentuk-bentuk rezeki yang kita tidak sadari.

Suami istri dan anak² sehat itu rezeki, anak-anak dapat bersekolah lancar itu rezeki.
Hidup rukun sama tetangga itu juga rezeki.

Bahkan bila kita mendapat kiriman kajian tausiah keagamaan yang mengajak dan mengingatkan tentang kebajikan itu juga rezeki, karena kita akan mendapat ilmu darinya.

Justru yang harus kita waspadai adalah ketika hidup serba berkecukupan, penuh dgn kemudahan dan kesenangan, padahal begitu banyak hak Allah yang belum mampu atau tidak kita tunaikan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. 😇

Post a Comment for "Rezeki Sesungguhnya Yang Tak Kita Sadari?"