Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Sikap Menyebalkan Yang Harus Dihindari Dalam Sebuah Hubungan

BalasKata– Masalah yang ada di dalam hubungan itu tidak selalu bermula dari orang ketiga atau pihak luar. Bahkan yang lebih sering justru masalahnya berawal dari kesalahan internal.

Dari kesalahan-kesalahan yang terus berulang, membuat salah satu pasangan jadi kesel. Bahkan bisa saja ingin mengakhiri hubungan.

Jadi, jangan seperti pepatah, “Semut di seberang lautan tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak tampak”. 😄

1. Berbohong

Tidak jarang, menjaga perasaan dijadikan alasan berbohong oleh pelakunya. Padahal, kebohongan (apalagi dalam hal buruk) hanya akan menambah rasa sakit, terutama saat kebohongan itu terungkap. Belajarlah untuk mengemukakan kejujuran, meskipun itu pahit untuk dirimu.

2. Kurang Sabar

Kebiasaan lama atau kekurangan pasangan itu membutuhkan waktu untuk mengubahnya. Jangan terburu-buru apalagi sampai memaksa pasangan berubah segera.

Begitu juga dirimu saat ingin berubah, jangan memaksakan diri ingin berubah secara instan. Nikmatilah proses perubahan sedikit demi sedikit. Ini akan terasa lebih indah.

3. Boros

Pemborosan bukanlah sesuatu yang baik, sekalipun kamu memiliki pemasukan yang banyak. Lain halnya, jika harus mengeluarkan banyak biaya tapi tujuan dan goalnya jelas. Pemborosan adalah penggunaan uang untuk sesuatu yang ada manfaatnya, tapi melebihi kebutuhan.

4. Tidak Mendengar

Membuat hubungan yang kokoh diawali dari saling mengisi kekurangan yang ada. Jika ada pihak yang tak mau mendengar masukan pasangannya, apalagi kekeh mempertahankan egonya. Ini bisa jadi awal mula sebab keroposnya sebuah hubungan. Perbanyaklah mendengar masukan pasangan, karena pasti yang ia inginkan adalah kebaikan untuk bersama.

* Jangan memandang enteng sikap menyebalkan, apalagi yang berterusan.

* Hargailah pasanganmu sebagaimana kamu ingin dihargai oleh orang lain.

* Sebaik-baiknya manusia, adalah yang paling baik terhadap keluarganya.

Post a Comment for "4 Sikap Menyebalkan Yang Harus Dihindari Dalam Sebuah Hubungan"