Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Sifat Yang Harus Diubah Sebelum Menikah

BalasKataDi dunia ini tak ada manusia sempurna. Yang namanya manusia pastinya banyak cela. Tapi kan kita bisa terus menerus ikhtiar untuk memperbaikinya. Karena itulah kewajiban kita.

1. Egois

Menikah itu bukan hanya tentang kamu, bukan juga tentang kamu dan dia. Tapi juga keluargamu dan keluarganya. Mulai sekarang jangan hanya sibuk dengan diri sendiri. Mulailah peduli dengan orang-orang di sekitarmu, Karena nanti ada banyak orang yang harus kamu pedulikan setelah menikah dengannya.

2. Boros

Perempuan itu calon bendahara rumah tangga yang harus bisa mengatur keuangan lo ya. Tahan keinginan utamakan kebutuhan. Pastikan gaya hidup sesuai dengan pemasukan. Yang kamu atur nanti keuangan keluarga lo. Nasib anggota keluarga ada di tanganmu. Kalo sifat borosmu ngga kamu ubah, siap-siap timbul masalah.

3. Emosional

Katanya pengen nikah tapi ko masi emosian? Dinasehatin ngga mempan, diingetin naik pitam? Ya jangan dong. Setelah menikah kepalamu ada 2. Kalo cuma kamu aja yang dominan, kasihan pasanganmu dong ya. Belajarlah menahan amarah dan atur emosimu agar lebih stabil.

4. Kurang Menjaga Kebersihan

Kalo kebiasaan mandimu masi 2 hari sekali atau hanya ketika keluar rumah. Fixed malang sekali pasanganmu. Rawat diri lah, yang punya hidung kan ngga cuma kamu. Karena kebiasanmu menentukan kebiasaan di dalam rumah tanggamu.

5. Mengeluh

Sedikit sedikit mengeluh, marah, tak terima dengan keadaan. Bersyukur dong. Ada banyak hal yang bisa kamu sebutkan dan sedikit melupakan kekurangan. Setelah menikah, ada banyak hal yang mungkin akan terjadi di luar rencana. Jangan kebiasaan mengeluh lo ya.

6. Kurang Menjaga Lisan

Lisan itu untuk mengatakan hal-hal baik. Jangan dipake untuk ngerumpiin teman yang lagi ngga hadir dalam circle pergaulanmu ya. Jika keburukan orang Lain dengan mudah kamu sebarkan, bukan tak mungkin keburukan pasanganmu pun akan kamu umbar. Didik lisanmu dari sekarang.

Jika Allah telah menganggapmu pantas dan layak bertemu jodoh, insyaallah disegerakan jodohmu sesuai dengan kualitasmu. Makanya jangan setengah-setengah dalam hijrah. Ikhtiar kan maksimal karena Allah.

Pastikan kamu berubah karena Allah.. Jodoh itu bonus ðŸ˜Š

Post a Comment for "6 Sifat Yang Harus Diubah Sebelum Menikah"