Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Merajut Harapan Yang Terurai Dalam Sebuah Hubungan

BalasKata – Pengalaman buruk dalam hubungan kerap memberi kesan kurang baik tersendiri buat yang menjalani, bahkan mungkin yang sekedar menyaksikan.

Nggak sedikit orang yang merasa takut untuk menjalin hubungan, karena khawatir akan kembali mengalami pengalaman buruk serupa.

1. Netralkan Hati

Ketika hati kecewa, sedih, marah karena sebuah peristiwa yang menyakitkan itu wajar kok. Namun, segeralah sadar dan terima itu sebagai sebuah cerita hidupmu. Lalu mulai obati hatimu, supaya bisa netral kembali.

2. Cari Motivasi

Mungkin kamu menjalani peristiwa yang sangat buruk dalam hidupmu. Tapi, harapan itu masih selalu terbuka kok.

Jika kamu masih memiliki cara pandang negative tentang sebuah hubungan, coba buka mata dan pikiran lihat orang-orang yang bisa menjalin hubungan dengan baik dan tenang.

3. Tata Hati dan Pikiran

Fakta bahwa pasanganmu berkhianat misalnya, pada dasarnya adalah sekedar peristiwa. Yang menetukan baik buruknya adalah pikiran dan hatimu sendiri.

Kamu bisa jadikan momen itu sebagai satu cermin positif. Bahwa kamu sekarang tahu bahwa dia memang tidak pantas buat dirimu.

4. Kuatkan Keyakinan

Yakinlah, kalau kamu memang seorang yang punya integritas dan komitmen. Suatu saat kamu juga akan dipertemukan dengan yang seperti itu.

Meski begitu, jangan mudah kembali membuka hati buat seseorang sampai kamu benar-benar tahu bahwa dia memang layak untuk kamu.

Dan yang terpenting jangan pernah berputus asa dalam sebuah hubungan, yaa…^_^

 

(Sumber : @cintadalamangka)

Post a Comment for "4 Tips Merajut Harapan Yang Terurai Dalam Sebuah Hubungan"