--> Skip to main content

Seorang Introvert atau Bukan Tapi Inilah “AKU”

Ada orang yang kurang suka kegaduhan, lebih suka menyendiri, gak suka di atur, dan bertindak sebelum berfikir.

Bukan berarti dia gak suka ngobrol, dia suka ngobrol tapi sama orang-orang yang pemikirannya sama dengan dia, dalam artian nyambung.

Karena sifat ini, mereka sulit sekali berinteraksi dengan orang baru harus di sapa duluan bukan karena mereka sombong tapi karena ada rasa takut yang berlebih ketika bertegur sapa.

Tapi mereka bukan sama sekali orang yang gabisa bergaul loh, bukan termasuk anti sosial juga. Mereka tetap bisa bergaul dengan orang lain bahkan saat berada di keramaian sekalipun.

Tapi lama-kelamaan baterai mereka habis. Dan mereka harus isi ulang beterai mereka. Kapan waktu itu? Pada saat mereka sendiri, ketika sendiri mereka mencharger diri mereka hingga mereka bisa berbaur kembali.

Banyak orang bilang kalo mereka itu anti sosial yang kerjanya cuma diam atau rebahan dikamar, keluar rumah juga kadang cuma sekedar ada keperluan saja.

Tapi ketika sedang berada di lingkungan yang mereka anggap nyaman, mereka akan menjadi seorang pendengar yang baik dan jadi teman ngobrol yang sangat asik. Karena sekali mereka tertawa gak akan ada habisnya.

Orang bilang mereka seorang introvert. Tapi menurutku pengakuan tentang introvert pada akhirnya hanya label untuk diri ini sendiri.

Bukan buat ajang pamer dan sesuatu hal yang perlu untuk dibanggakan, karena introvert bukanlah pilihan ataupun gaya hidup.

Semua itu terjadi secara alami, dikeluarkan dari hati dan pikiran, disetujui tidak dimanipulasi ataupun dibuat-buat.

I don’t talk much to people.
I talk in my mind.


Credit by : @kutipanpena
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar