Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Sikap Yang Merusak Keharmonisan Hubungan

BalasKata – Ada kalanya, rusaknya sebuah hubungan bukan karena sebab-sebab eksternal. Bisa jadi, justru karena masalah internal, seperti sikap-sikap perusak hubungan yang dibiarkan terjadi yaitu sebagai berikut :

1. Berbohong

Berbohong sering dianggap solusi atas hubungan yang terancam. Padahal kabohongan, apalagi yang berulang, justru ibarat menambah bom waktu sedikit demi sedikit. Ketika meledak, akan semakin sulit membangun kepercayaan satu dengan yang lainnya.

2. Kurang Sabar

Terburu-buru ingin pasangan segera berubah dari sifat buruknya, meskipun maksud awalnya adalah baik, tapi itu tidak sehat jika dibiarkan. Berilah waktu untuk dia berproses. Toh, masing-masing juga memiliki kekurangan bukan?

3. Banyak Drama

Mungkin maksudmu ingin hubungan jadi lebih romantic. Tapi, tahu nggak sih? Pasanganmu itu bukanlah seorang artis sinetron yang jago acting. Banyak drama hanya akan bikin ilfeel pasangan, apalagi kalau kamu sendiri aktingnya jelek.

4. Ego Tinggi

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang membuat untung kedua belah pihak. Ketika ego tinggi dan ingin selalu menang sendiri, ini akan membuat hubungan jadi toxic relationship. Belajarlah untuk mengendalikan ego, demi keberlangsungan hubungan.

Itulah 4 sikap yang merusak keharmonisan hubungan yang harus segera kita hilangkan, agar keharmonisan suatu hubungan dapat terus terjaga. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.


Credit by : @cintadalamangka

Post a Comment for "4 Sikap Yang Merusak Keharmonisan Hubungan"