Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab ASAHAN Usulkan 178 Formasi Penerimaan CPNS 2019


Gambar : Kantor BKD Pemkab Asahan
Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengumumkan informasi tentang rekrutmen CPNS pada tahun 2019. Sebanyak 254.173 lowongan tersedia, dan 207.748 lowongan diantaranya diperuntukkan untuk pemerintah daerah se-Indonesia.
Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, Pemerintah Kabupaten Asahan masih menyusun jumlah formasi yang dibutuhkan nantinya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Ardiansyah Pane mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini masih membutuhkan sekitar seribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
"Jika dihitung dari aplikasi Menpan RB, kami (Pemkab Asahan) masih kurang seribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pada umumnya terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan teknis," kata Ardiansyah, Rabu (19/6/2019).

Namun, kebutuhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan itu tidak bisa langsung dipenuhi pada tahun ini juga. Hal ini berkaitan dengan kesanggupan keuangan daerah dalam membiayai gaji para pegawai, staff, honorer dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). "Usulan dari kami masih diproses dan dihitung kebutuhannya berapa. Karena tergantung juga kesanggupan anggaran Pemerintah Kabupaten mengeluarkan gaji nantinya," sebutnya.

Bila telah ditetapkan, maka jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Asahan akan diumumkan langsung ke publik. Apalagi untuk dapat mengikuti ujian CPNS, pendaftarannya harus melalui portal online yaitu sccn.bkn.go.id.
"Pasti akan diumumkan, karena akan serentak seluruh daerah. Pendaftaran juga online ke website BKN pusat," ujarnya.

Pada tahun lalu 2018, Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah membuka perekrutan CPNS untuk 400 formasi. Dan pada Selasa (7/5/2019) lalu Plt Bupati Asahan, Surya telah menyerahkan Surat Kepetusan (SK) tentang pengangkatan CPNS kepada mereka yang dinyatakan telah lulus.
Plt Bupati Asahan Surya Serahkan SK kepada 400 CPNS, di Hotel Sabty Garden, Jalan Diponegoro, Kisaran, Selasa (7/5/2019). 
"Selaku aparatur yang bertugas melayani masyarakat, mereka akan dituntut untuk mampu melaksanakan seluruh penyelenggaraan tugas pemerintah sesuai bidang masing-masing. Bekerja dengan mengutamakan profesionalisme, integritas, senantiasa meningkatkan kualitas moral dan semoga cepat menyesuaikan diri," ujarnya.

Ia pun menjelaskan kepada 400 CPNS yang mendapat SK terdiri dari 14 orang tenaga honorer K-2, 226 orang tenaga guru, 133 orang tenaga kesehatan, 25 orang tenaga teknis, dan masing-masing satu orang CPNS untuk cumlaude dan disabilitas.
Para CPNS ini nantinya akan ditempatkan di berbagai dinas di antaranya Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran.

"Setiap kepala-kepala unit kerja diminta agar mampu memberikan pembinaan dan bimbingan bagi para CPNS yang telah mendapat penempatan tugas di tempat masing-masing," pungkasnya.

Post a Comment for "Pemkab ASAHAN Usulkan 178 Formasi Penerimaan CPNS 2019"