Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Chat WA Tanpa Menghapusnya

BalasKata - Chattingan sudah menjadi hal yang lumrah bagi semua orang di dunia ini. Komunikasi terbesar dilakukan melalui chatting. Terkadang dalam suatu chat mengandung hal yang rahasia. Lalu bagaimana jika ada orang yang ingin meminjam HP kita namun kita takut privasi atau chat kita terbongkar ?
Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp Tanpa Menghapusnya - Semut Desa
Untuk menyembunyikan chat khususnya di WhatsApp sangat mudah, mungkin beberapa dari kalian berfikir cukup menghapus chat tersebut. Namun bagaimana jika chat tersebut ada data penting yang tak mungkin di hapus ?  Oleh karena itu kita akan membahas tentang Cara Menyembunyikan Chat WA Tanpa Menghapusnya.

Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp Tanpa Menghapusnya

Satu-satunya cara untuk menyembunyikan chat WA tanpa menghapusnya yaitu dengan mengarsipkan chat. Fitur ini merupakan fitur unggulan pada aplikasi WA. Berikut ini langkah untuk mengaktifkan fitur arsip.

1. Buka aplikasi WhatsApp kalian.
2. Pilih chat yang ingin di arsikan, lalu tekan lama pada chat tersebut.
3. Apabila sudah di tekan lama, maka akan ada pilihan, klik pada Icon Arsip.

Pada langkah ini kita sudah berhasil untuk menyembunyikan chat wa tanpa menghapusnya. Lalu bagaimana cara untuk mengembalikan chat wa yang sudah di arsipkan ?

1. Scroll chat hingga akhir, maka akan ada tulisan Chat Yang Diarsipkan (1), lalu klik pada tombol tersebut.
2. Kalian cukup pilih chat yang ingin kalian buka.
3. Kalian sudah sukses untuk membuka arsip chat whatsapp. Isi chat yang di arsipkan tidak berbeda dan tidak ada yang terhapus seperti saat sebelum mengarsipkan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, sekian artikel kali ini. Jika ada langkah yang masih bingung silahkan tanyakan di kolom komentar.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Chat WA Tanpa Menghapusnya"