Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rute dan Lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi

Rute dan Lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi - Meskipun di kabupaten Sleman perkembangan wisatanya difokuskan pada Desa Wisata, bukan berarti Sleman tak punya spot selfie cantik seperti yang ada di kabupaten Bantul. Pasalnya, kini di Kabupaten Sleman berhasil mencuri perhatian pengunjung dengan adanya wisata baru berupa obyek foto Bukit Klangon yang belum lama ini sempat hits di Instagram.
Rute dan Lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi
Keindahan Bukit Klangon Merapi ini terletak pada gardu pandang yang mengusung background Gunung Merapi seperti foto yang sempat diabadikan oleh salah satu wisatawan berikut ini. Difoto tersebut nampak jelas keindahan alam lereng merapi yang begitu hijau, dan bagian bebatuan gunung serta asap gunung merapi menambah keindahan foto tersebut. 

Sebenarnya nama bukit ini adalah Wisata Alam Bukit Glagaharjo. Sebutan Bukit Klangon adalah sebutan yang diberikan oleh para pengguna sosial media. Pembangunan Gardu Pandang di bukit ini dibiaya langsung oleh Riotary International.

Lokasi Bukit Klangon / Glagaharjo 
Obyek wisata alam Bukit Klangon terletak di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi bukit ini dekat dengan The Lost World Castle yang notabennya juga wisata yang sedang hits di Jogja. Apabila di akses dari titik 0 Kota Jogjakarta membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk lebih lengkapnya anda dapat melihat Map dibawah ini.


Rute Menuju Bukit Glagaharjo
Untuk anda yang masih bingung untuk menuju lokasi Bukit Klangon, silahkan ambil rute menuju arah Kaliurang, setelah ada pertigaan arah Kali Adem / Cangkringan belok kanan. Kemudian ada pertigaan menuju merapi Golf atau The Lost World Castle belok kanan lagi sampai ada pertigaan lalu belok kiri. Dari jalan tersebut sudah banyak petunjuk arah menuju lokasi Bukit Klangon. Letak bukit ini tidak terlalu jauh, yakni sekitar 2km dari The Lost World Castle.

Post a Comment for "Rute dan Lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi"