Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Keindahan Senja di Puncak Watu Goyang Imogiri

Puncak Watu Goyang merupakan sebuah obyek wisata yang terletak di perbukitan desa Mangunan, tepatnya di Dukuh Cempluk, Desa Mangunan, Imogiri, Bantul. Mangunan sendiri sudah sangat terkenal di mata para pecinta travelling karena obyek wisatanya yang sangat populer seperti hutan pinus, puncak mangunan, dll.



Puncak Watu Goyang sebenarnya sudah diberdayakan oleh masyarakat sekitar pada pertengahan bulan juli tahun lalu, namun obyek wisata yang memamerkan keindahaan alam dari ketinggian ini baru dapat di nikmati akhir-akhir ini dikarenakan lamanya pembuatan akses jalan, serta infrastuktur lainnya seperti Toilet, Tempat Parkir, dan sebagainya.

Waktu paling indah untuk datang ke Puncak Watu Goyang adalah ketika sore hari atau saat matahari mulai tenggelam, karena bukit ini menghadap kebarat yang langsung membuat mata terpana saat "sunset" tiba.  

Akses 
Karena lokasinya yang dekat dengan jalan raya, obyek wisata satu ini sangat mudah sekali untuk di temukan. Rute menuju Puncak Watu Goyang  adalah jika anda dari Jl. Imogiri Timur langsung menuju Desa Mangunan. Saat ada tanjakan perhatikan papan nama dinkiri jalan, nanti akan ada tulisan "Restoran Bumi Langit". Jika sudah menemukan papan nama tersebut maka lokasi obyek wisata sudah dekat.

Harga Tiket Masuk
Untuk masuk ke obyek wisata Puncak Watu Goyang anda tidak dikenakan biaya sepeserpun. Namun anda hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat.

Insfrastuktur
Puncak Watu Goyang termasuk obyek wisata yang sudah tergolong dalam kategori lengkap dalam insfrastukturnya. Terdapat sebuah gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menunggu senja tiba. Lokasi parkirnya pun juga luas memungkinkan kendaraan besar untuk memutar arah. Selain itu toilet atau kamar mandi juga terdapat di Puncak Watu Goyang.

Post a Comment for "Menikmati Keindahan Senja di Puncak Watu Goyang Imogiri"