Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Rohani, di Goa Maria Sendangsono

Wisata Rohani, di Goa Maria Sendangsono Kulon Progo - Barisan Bukit Menoreh di Kabupaten Kulon Progo memang menyimoan sejuta pesona. Tak hanya wisata alam seperti pegunungan dan curug, ternyata ada sebuah tempat wisata religi, yaitu Goa Maria Sendangsono. 

Goa Maria merupakan sebuah tempat wisata religi bagi kaum Nasrani. Terletak di antara himpitan bukit menoreh, di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Goa ini menyimpan keunikan tersendiri.

Arsitektur Goa Maria Sendangsono
Saat masuk di area Sendangsono, anda akan dibawa larut dalam suasana sejuk pegunungan serta disambut oleh percikan air sungai yang kebetulan tak jauh dari lokasi Sendangsono. Untuk anda yang hanya sekedar HF ( Hunting Foto ) tempat ini merupakan tempat terbaik. Berbagai arsitektur bernilai seni tinggi ada di Goa Maria Sendangsono ini. Arsitektur yang ada di wilayah Sendangsono dibangun oleh seorang Romo yaitu Romo Mangun.

Lokasi
Goa Maria terletak di Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo. Disekitar lokasi, banyak terdapat aliran sungai. Hawa sejuk pegunungan menambah rasa nyaman bagi pengunjung.

Akses
Untuk menuju lokasi Goa Maria Sendangsono dibutuhkan perjalanan sejauh 40KM dan memakan waktu selama 1,5jam dari pusat Kota Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, anda hanya perlu menuju kebarat sekitar 23km melalui jalan provinsi, sampai lampumerah Klangon belok keutara, sampai lampumerah Gedongan lalu kebarat hingga menemui lampumerah Kenteng Nanggulan. Lurus kebarat ikuti jalan aspal, anda tinggal mengikuti petujuk arah yang sudah disediakan oleh dinas wisata Kulon Progo.

Harga Tiket
Untuk harga tiket masuk di Goa Maria Sendangsono, tidak dikenakan biaya sepeserpun. Hanya uang sebesar Rp.2000,00 untuk parkir kendaraan. 

Fasilitas
Mengenai fasilitas di Goa Maria, kami rasa cukup baik. Pengelolaan sampah di tempat tersebut terkendali dengan baik. Banyak di jumpai tempat sampah disudut-sudut lokasi. Kamar Mandi pun juga tersedia. Lahan parkir yang cukup luas dan nyaman menambah kesan tersendiri.

Foto-foto Panorama Sendangsono dan Para Pengunjung

Image By Instagram Wisnhu_menyhozt
Image by Instagram Srii_Kandii
Panorama Indah Goa Maria Sendangsono
Image by Instagram Srii_Kandii
Arsitektur Goa Maria Sendangsono
Petunjuk Arah Goa Maria Sendangsono
Patung Yesus Goa Maria Sendangsono
Goa Maria Sendangsono Kulon Progo
Image By Instagram Wisnhu_menyhozt

Post a Comment for "Wisata Rohani, di Goa Maria Sendangsono"