Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata ala Kerajaan di Tamansari Yogyakarta

Wisata ala Kerajaan di Tamansari Yogyakarta - Jika kalian sedang bermain di Jogja jangan lupa untuk mengunjungi Taman Sari Yogyakarta, objek wisata di kota Jogja tidak akan ada habisnya sebab di kota Jogja banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi misalnya tempat bersejarah, candi, keraton, pantai, air terjun dan masih banyak lagi. Dari semua tempat wisata yang ada di Jogja ada salah satu tempat wisata yang paling di minati oleh pengunjung yaitu wisata Taman Sari Yogyakarta.

Taman Sari, Yogyakarta
Taman Sari yaitu salah salah satu peninggalan jaman dahulu, tempat itu pernah menjadi saksi masa kejayaan Keraton Yogyakarta dalam sejarahnya, karena peninggalan sejarah ini tempat bangunannya hampir mirip dengan keraton. Meskipun ada banyak tempat wisata yang modern tetapi Taman Sari menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan sekitar maupun kota lainnya karena mereka ingin lebih tahu tentang cerita sejarah.

Tempat wisata ini berada di Jl. Nogosari No.6, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta yang dibangun sebagai tempat wisata yaitu bangunan yang berada didalamnya seperti taman, menara, terowongan bawah tanah, benteng, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Jika kalian mencari tempat wisata Yogyakarta lebih baik ke Taman Sari yang bisa menjadi salah satu tempat yang menarik karena selain berkunjung ke sana kita juga bisa tahu tentang sejarah-sejarah yang masih ada hingga sekarang ini. Jika kalian ingin pergi ke tempat ini maka bisa langsung saja datang mengunjunginya, tetapi sebelum mengunjungi tempat ini kalian harus tau dahulu harga tiket masuk Taman Sari Yogyakarta agar kalian bisa mempersiapkan biaya masuk.

Harga Tiket Taman Sari Yogyakarta
Tiket Masuk Untuk Wisatawan Lokal Rp 5.000, Wisatawan Asing Rp 12.000 dan Untuk Tiket Kamera Rp 2.000.

Jam operasional atau jam buka Taman Sari Yogyakarta dibuka setiap hari senin-minggu. Jam buka Taman Sari Yogyakarta mulai dari jam 08:00 WIB di pagi hari, dan Taman Sari Yogyakarta tutup jam17:00 WIB sore hari. Biasanya tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung pada saat hari libur.

Foto-foto panorama dari berbagai sudut dan para pengunjung

Images by Instagram cherisitanggang
Images by Instagram aimdrl.evln
Images by Instagram nurfa.dlilah
Lorong Taman Sari Yogyakarra
Panorama indah Tamansari Yogyakarta
Pemandian Tamansari Yogyakarta
Images by Instagram sittii.nuraini
Pertemuan Lorong-lorong
Pemandian Raja Taman Sari Yogyakarta

3 comments for "Wisata ala Kerajaan di Tamansari Yogyakarta"

  1. murah harga masuknya dan bagus untuk ambil foto foto untuk acara weding..
    saya pernah kesanah dengan pacar, walau satu kali dan tidak nyesel ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget gan, tempat ini lg jd trending topik buat para pecinto photography yogyakarta, cocok pula buat foto preweding 😅

      Delete
  2. tempatnya keren abis, cocok buat liburan dan pengen berlibur satu minggu penuh disitu tapi untuk penginapannya gimana apa ada penginapan yang dekat dengan lokasi wisata taman sari?

    ReplyDelete