Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Keindahan Air Terjun Gedad Playen Gunung Kidul

Menikmati Keindahan Air Terjun Gedad Playen Gunung Kidul -  Tak kalah dengan Kulon Progo yang memiliki Air Terjun Kedung Pedut dan Curug Setawing, Gunung Kidul juga memiliki sebuah air terjun yang sangat cantik nan indah. Air terjun ini bernama Air Terjun Gedad, berada di Playen Gunung Kidul tak membuat pengunjung merasa mundur untuk datang ke air terjun ini. Keindahan air terjun ini seolah menghipnotos mata para pengunjung, batuan-batuan yang terkikis dan membentuk pola-pola beraturan menjadi ciri khas air terjun ini. Ditambah lagi dengan air yang begitu bening dan segar, tak afdol rasanya jika anda sebagai pengunjung tak mandi di air terjun Gedad ini. 
Menikmati Keindahan Air Terjun Gedad
Walaupun Gunung Kidul terbilang daerah yang sering terkena musibah kekurangan air bersih di musim kemarau, Air Terjun Gedad tetap mengalirkan airnya walaupun debit air tak sebanyak saat musim hujan. Jadi anda tak usah khawatir, sepanjang tahun anda dapat berkunjung di air terjun cantik ini. 

Lokasi
Air Terjun yang belum lama di resmikan ini lokasinya berada di Dusun Gedad, Desa Banysoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Mungkin jika anda berangkat dari titik nol km Yogyakarta akan terasa lama, karena wilayah air terjun ini berada di antara bukit-bukiy Gununh Kidul.

Akses
Untuk menuju ke lokasi diperlukan waktu perjalanan selama 2jam dan menempuh perjalanan sekitar 50km dari pusat kota yogyakarta. Untuk anda yang ingin berkunjung di obyek wisata Air Terjun Gedad ini, pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik serta bawa perlengkapan bengkel seperti tang, kunci busi, dan lain sebagainya karena ada beberapa jalan yang menanjak.

Harga Tiket Masuk
Masalah HTM untuk Air Terjun Gedad ini belum di tentukan karena belum lama di resmikan. Pengunjung hanya akan dikenai tarif parkir sebesar Rp.2000,00 untuk sepeda motor dan Rp.5000,00 untuk mobil.

Fasilitas
Dikarenakan belum lama di temukan dan belum adanya inisiatif dari pengelola, fasilitas di Air Terjun Gedad belum memadai. Tak adanya warung kecil untuk mengisi kekosongan perut menjadi hal utama. Apalagi tak adanya mushola untuk menunaikan ibadah bagi umat islam juga menjadi kendala di obyek wisata air terjun ini. 

Foto-foto para pengunjung Air Terjun Gedad
Keindahan Air Terjun Gedad Playen
Berenang di Air Terjun Gedad
Berenang Bersama di Air Terjun Gedad

Post a Comment for "Menikmati Keindahan Air Terjun Gedad Playen Gunung Kidul"