Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info dan Akses ke Wisata Alam Taman Sungai Mudal

Info dan Akses ke Wisata Alam Taman Sungai Mudal - Tak henti-henti, kembali lagi wisata alam di himpitan Bukit Menoreh Kulon Progo. Setelah kemarin Curug Setawing menemani perjumpaan kita, kini Taman Sungai Mudal yang akan menemani pada pertemuan kali ini.

Taman Sungai Mudal Jatimulyo Kulonprogo
Mudal merupakan sebuah mata air yang bersumber dari suatu Goa di daerah Girimulyo, Kulon Progo. Bernama Mudal dikarenakaan mata air ini selalu mengeluarkan air walaupun saat musim kemarau. Bahkan sekarang ini sudah di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sekitar melalui pipa-pipa. 

Awalnya masyarakat sekitar aliran sungai hanya membersihkan daerah sungai mudal karena terbengkalai dan banyak di tumbuhi semak-semak belukar. Karena semakin hari semakin banyak wisatawan yang berkunjung di Sungai Mudal, akhirnya masyarakat membangun sebuah taman menggunakan dana swadaya dari masyarakat. 

Lokasi
Taman Sungai Mudal beralamatkan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Banyak akses menuju ke Taman Sungai Mudal ini, suhu dingin khas pegunungan akan menemani anda sepanjang perjalanan.

Akses
Jalan menuju Taman Sungai Mudal cukup baik, namun setelah melalui tanjakan di daerah pegunungan, ada beberapa jalan yang berlubang. Untuk menuju taman sungai mudal, dapat anda akan menempuh perjalanan sejauh 40km dan memakan waktu 1,5 jam jika dari titik 0km Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk ke Taman Sungai Mudal adalah Rp.0,00 alias gratis. Pengujung hanya akan di kenakan biaya parkir sebesar Rp.2000,00 untuk motor dan Rp.5000,00. Tentunya bukan hal yang mahal dong, untuk surga dunia yang tersembunyi di balik barisan bukit menoreh ini.

Fasilitas
Dilihat dar segi fasilitas, di taman sungai mudal ini fasilitasnya sangat memadai. Kamar mandi tersedia lengkap dengan WC dan bak mandinya bagi yang ingin mandi. Selain itu ada beberapa gazebo yang memang diperuntukan untuk mengunjung. Tempatnya pun sangat bersih, banyak terdapat tempat sampah di sudut-sudut taman.

Foto-foto pengunjung dan panorama Sungai Mudal 

Wisata Alam Sungai Mudal
Berendam di Sungai Mudal
Bendungan Sungai Mudal
Images by Instagram endy_langoberen
Images by Instagram pututpriambodo
Jamuran Taman Sungai Mudal

Post a Comment for "Info dan Akses ke Wisata Alam Taman Sungai Mudal "