Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Rute Menuju Lokasi Pantai Watulawang Gunung Kidul

Pantai Watulawang adalah salah satu pantai yang terdapat di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pantai Watulawang Gunungkidul ini berada di antara Pantai Pok Tunggal dan Pantai Indrayanti,
Pantai ini mempunyai pemandangan yang indah berupa bebatuan karang dan pasir putih.

Menikmati Keindahan Pasir Putih di Pantai Watulawang
Pantai Watulawang ini terdapat gua batu yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk upacara adat nyadran, upacara ini dilaksanakan pada bulan Sya'ban dalam kalender Hijriah. Pantai batu tersebut hanya bisa dimasuki oleh orang banyak pada saat acara adat nyadran saja. Goa Watulawang terdapat batu yang terbentuk seperti pintu yang berada di mulut gua tersebut. Menurut masyarakat sekitar gua ini merupakan jejak tilas dari Prabu Brawijaya VI.

Pantai Watulawang Gunungkidul ini juga memiliki dua buah pantai yang terpisahkan oleh karang besar. Di bagian kanan pantai ini berukuran kecil sedangkan bagian kiri pantai ini lebih luas. Jika kalian dibagian tengah Pantai Watulawang kalian juga dapat melihat batu karang berukuran besar dan bisa menikmati keindahan pantai tersebut dengan berbagai arah.

Pantai Watulawang ini mempunyai kelembutan pasir putih yang tentu saja membuat kaki kalian nyaman saat menyusuri bibir-bibir pantai. Kalian juga tidak perlu sampai ketengah untuk bermain air ataupun berendam, karena dari bibir pantai kalian sudah dapat menikmati guyuran ombak khas pantai ini. Saat pagi hari kalian juga dapat melihat sunrise yang muncul dibalik bukit di belakang Pantai Watulawang. 

Lokasi Pantai Watulawang Gunungkidul
Pantai ini berlokasi di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. 

Fasilitas Pantai Watulawang
Fasilitas yang terdapat di Pantai Watulawang ini cukup lengkap mulai dari tempat parkir, kamar mandi, warung makannan dan minuman, dan tempat berteduh.

Harga Tiket Masuk Pantai Watulawang
Harga Tiket Masuk Pantai Watulawang Rp 5.000 /orang. Sedangkan untuk parkir motor Rp 2.000 dan untuk parkir mobil Rp 5.000

Foto-foto Pantai Watulawang Gunung Kidul


Images By Instagram ghozakafatnan
Images by Instagram yogs.id
Images by Instagram upin.nofiatun
Images by Instagram anggydekaa

Post a Comment for "Harga dan Rute Menuju Lokasi Pantai Watulawang Gunung Kidul"